Tuesday, September 4, 2012

Tips Merawat Sandal Suede

Kebanyakan sandal kami www.bajubalimurah.com terbuat dari bahan suede
berikut kami infokan tips merawat sandal berbahan suede ya

Bahan suede banyak dipakai untuk materi pembuatan aksesoris seperti tas, sepatu, belt, topi, hingga jaket. Bahan suede memiliki tekstur yang lebih halus daripada kulit biasa. Meskipun terlihat mewah, banyak yang ragu untuk memilikinya. Karena bahan ini cenderung lebih sulit dalam hal perawatan. Tapi tidak perlu khawatir lagi, simak tips merawat bahan suede berikut:

Gunakan suede protector
Saat pertama membeli tas atau sepatu dari bahan suede, usahakan untuk membeli suede protectornya juga. Suede Protector akan melindungi tas maupun sepatu berbahan suede dari debu dan kotoran yang menempel. Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal disemprot saja secara merata pada tas atau sepatu berbahan suede tsb. Suede protector banyak tersedia di supermarket maupun di toko – toko sepatu.

Penyedot debu
Debu yang kering yang membuat bahan terlihat kusam, bisa dihilangkan dengan penyedot debu. Gunakan seperti menyedot karpet. Atau bisa juga dengan menggunakan sikat gigi yang lembut dan kering, dengan cara menyikat dengan satu arah.

Karet Penghapus
Gunakan karet penghapus untuk menghilangkan noda ringan dan noda baru. Gosok searah secara merata, gosok secara halus, jangan ditekan.

Sikat Gigi dan Air
Untuk noda yang terlanjur menempel, seperti lumpur atau cipratan minuman, bersihkan dengan sikat gigi yang telah dibasahi dengan air. Gosok sikat searah pada noda. Untuk mengeringkan, letakkan bahan suede pada kipas angin. Jangan sekali-kali menjemur bahan suede di bawah sinar matahari.

Suede Cleaner
Bila noda pada bahan suede sangat membandel dan tidak bisa dihilangkan dengan cara-cara diatas, gunakanlah Suede Cleanser. Semprotkan suede cleaner pada noda kemudian sikatlah bagian yang disemprot.

Note:

  • Bila dirasa akan lama tidak dipakai, masukkan tas/sepatu ke wadahnya dan isikan koran ke dalam tas/sepatu agar bentuknyatetap terjaga.
  • Masukkan silica gel dan kamper pada kotak sepatu/tas agar kelembaban dan baunya terjaga, juga mencegah serangga masuk ke dalam sepatu.
  • Jangan mencuci apalagi merendam suede dengan deterjen. Suede yang telah terkena air cenderung akan mengeras ketika kering.

No comments:

Post a Comment